Faktor Penentu Jenis Kelamin l


Salah satu tujuan hidup ini adalah Menikah, bahkan sering kita mendengar bahwa Menikah adalah setengah dari pada agama (islam), setelah menikah tentu momongan adalah suatu yang dikejar apalagi pasangan yang baru menikah dan ingin cepet-cepat punya momongan, nah berikut ini adalah cara jika kita ingin momongan anak laki-laki.

📥 Pertanyaan 📥
بِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
Ustadz, saya pernah mendengar ada potongan hadist berbunyi "...apabila mani perempuan mendahului mani laki-laki maka akan menjadi anak perempuan dan jika mani laki-laki mendahului mani perempuan maka akan menjadi anak laki-laki".
-
Benarkah hadist tersebut diatas? Dan siapa yang meriwayatkan? Shahih/hasan/dhoif? Mohon pencerahannya, syukron. Wa Jazakallahu khoyron, Ustadz. (Fulanah, Sahabat BiAS)
-
📤 Jawaban 📤
وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.
Bismillah, was shalatu was salamu 'ala Rasulillah, wa ba’du,
-
Hadits tersebut adalah hadits shahih dari sahabat Tsauban -radliyallaahu 'anhu,- ada seorang Yahudi yang datang kepada Nabi -shallallaahu 'alaihi wa sallam- untuk bertanya tentang permasalahan anak. Maka beliau -shallallaahu 'alaihi wa sallam- menjawab:
.
"ماء الرجل أبيض وماء المرأة أصفر. فإذا اجتمعا، فعلا مني الرجل مني المرأة، أَذْكَرَا بإذن الله. وإذا علا مني المرأة مني الرجل، آنثا بإذن الله"
.
"Air mani laki-laki warnanya putih, sedangkan air mani wanita warnanya kekuning-kuningan. Apabila keduanya berkumpul (melalui satu persetubuhan) yang ketika itu air mani laki-laki mengalahkan air mani wanita, maka anak yang akan lahir adalah laki-laki dengan ijin Allah. Namun apabila air mani wanita mengalahkan air mani laki-laki, maka anak yang akan lahir adalah wanita dengan ijin Allah."
(HR. Muslim : 315, Baihaqi : 1/169, Ibnu Khuzaimah : 232).
-
Berikut tambahan faedah: https://bimbinganislam.com/kelamin-dan-kemiripan-anak-dalam-tinjauan-syariat/

Wallahu a'lam, wabillahi taufiq.

Dijawab dengan ringkas oleh:
👤 Ustadz Abul Aswad Al Bayati حفظه الله
🔎 Visit :
• https://bimbinganislam.com

0 Response to "Faktor Penentu Jenis Kelamin l"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel