Masalahmu Masalahku Juga

Seputar [ON].COM Percaya deh, setiap manusia itu punya masalah. Bedanya nih ya, sebagian mudah sekali mengeluh tapi sebagian tidak. Sebagian mudah sekali marah, sebagian lagi enggak. Shuuuut, tapi berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang terlalu berisik, karena dunia butuh banyak energi positif, apalagi untuk mengumpulkan amalan guna akhirat.

Mengapa enggak boleh lemah dan mudah mengeluh? Karena... setiap kita akan senantiasa diuji oleh Allah pada titik-titik kelemahan kita.

                                                    
Orang yang lemah dalam urusan uang namun kuat terhadap fitnah jabatan dan perempuan, tidak akan pernah diuji dengan perempuan atau jabatan.

Tetapi orang yang lemah dalam urusan perpuan namun kuat dalam urusan uang, tidak akan pernah diuji dengan masalah keuangan.

Nah, orang yang mudah tersinggung dan gampang marah biasanya akan senantiasa dipertemukan oleh Allah dengan orang yang akan membuatnya tersinggung dan marah sampai orang tersebut bisa memperbaiki titik kelemahannya itu sehingga menjadi tidak mudah tersinggung dan tidak pemarah.

Jadi nih, satu-satunya jalan keluar adalah dengan merubah kelemahan menjadi kekuatan kita. Semangat! Innallaha ma'ana.
"Sesungguhnya, ada 2 hal pada dirimu yg dicintai oleh Allah, yaitu lemah lembut dan tidak mudah marah." (HR Muslim)

                                         
Ant/Ich

0 Response to "Masalahmu Masalahku Juga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel