Gempa Aceh Hari ini 07 Desember 2016, Kekuatan 6,4 SR Menyebabkan Kerusakan Parah

BANDA ACEH – Gempa 6,4 SR kembali mengabarkan dari Aceh kota Serambi Mekkah yang mengguncang Aceh hari ini pada Rabu (7/12/2016) subuh pukul 05.03 WIB telah menyebabkan kerusakan parah di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) yang merupakan kawasan pusat gempa dengan kedalaman 10 Km tersebut.



Suara jadi semakin ramai, orang-orang berhamburan kejalanan panik melihat situasi yang terjadi saat ini, bangunan-bangunan kokoh yang sudah hampir rata dengan tanah.

Gempa terjadi beberapa menit menjelang azan Subuh, sehingga membuat sebagian warga keluar rumah guna menghindari hal-hal berbahaya yang mungkin terjadi.



Dari pengamatan di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, masyarakat kawasan pesisir tersebut sempat waswas terjadinya tsunami akibat gempa ini.

Sejumlah warga sempat hendak mengevakuasi diri menjauh dari pantai. Namun, mereka belum bergerak karena menunggu informasi resmi.
                                      
Meski demikian Orang-orang di Aceh tetap melaksanakan Sholat Berjamaah di Mesjid Shubuh ini, dan ada bekas puing-puing berkas gempa di dalam mesjid. sumber foto detik.com


(ant/ich)



Baca Juga:  Gempa di Aceh Pidie Jaya info BMKG

0 Response to "Gempa Aceh Hari ini 07 Desember 2016, Kekuatan 6,4 SR Menyebabkan Kerusakan Parah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel