Pokemon Go....!!! Tangkap Pokemon.



Pokemon Go! Asik Dunia Maya, Amankah Di Dunia Nyata?


Siapa coba yang enggak tau Pokemon Go?! Game yang sedang booming seantero nusantara ini di gandrungi oleh berbagai usia, mulai dari dari anak-anak hingga orang dewasa. Game tersebut berjalan mengandalkan GPS. Wah!

Nah, kebanyakan orang hanya menikmati dan senang memainkan tanpa tau berapa lama proses pembuatan game tersebut? Taukah kamu bahwa ternyata untuk proses pembuatan game ini adalah bertahun-tahun! Ckckck.

Lantas, siapa pembuat game tersebut? John Hanke namanya,  seorang pria asal Texas yang sangat berperan dalam pembuatan game yang mengandalkan GPS atau Maps tersebut. Lalu pernahkah kita berpikir mengapa permainan ini menggunakan GPS?

Mari kita lanjutkan bacanya yuk, jangan terlalu serius nyantai sedikit sambil seruput kopi dan goyang-goyang kaki, tapi tetap fokus. Hehehe!

Hmm… Mengapa Tangkap Pokemon Go mengandalkan peta online ya? Sedangkan kita sama-sama tau bahwa GPS pada saat ini sering di gunakan dalam stategi perang bagi para inteligen asing, yang tak lain dalam mencari mangsa dan lokasinya. Lantas apakah kita tau pada besaran berapakah Google menyumbang dana dalam pembuatan game ini? Dalam membuat Pokemon Go disinyalir dengan dana fantastis yang mencapai US$ 25 Juta, atau jika kita rupiahkan maka sama dengan 350 milyar. Wow, dalam pembuatan game saja pembuatannya sampai 350 milyar. Coba di pikirkan!

Konon katanya, dalam pembuatan game Pokemon Go ini, Hanke memakai data yang terlebih dahulu dikumpulkannya, tentu saja setelah di teliti baik dan buruknya. So, jika pembuatannya saja sudah menembus angka yang drastis, maka tidak heran jika game ini pasti memiliki visi dan misi yang telah dirancang dan dimatangkan.

Nah, bagi para pengguna Pokemon Go di harapkan untuk segera sadar akan pentingnya menjaga kedaulatan nusantara kita ini. Sudah cukup nenek moyang kita saja yang di jajah, cukuplah sudah para pekerja yang di peroleh dari CINA, Gadget buatan CINA dan angkutan umum dari CINA. Belum negara lainnya yang masuk dan perlahan menoleh serta menajamkan mata melihat nusantara kita.

Apakah kita mau memberikan Indonesia ini kepada negara lain, sobat? Tidak! Maka sudah cukup sampai disini saja pengunaan Pokemon Go. Jangan anggap remeh sebuah teknologi berkedok game ini. Hal diatas baru satu dari beberapa peluang berbahayanya game ini, bukan berarti harus menghapus kegembiraan karena menghapus game, tapi percayalah kebahagiaan ada pada diri kita yang bahagia, bukan pada yang lainnya.

Maka, besar harapan saya kepada para orang tua serta teman-teman untuk bergerak pula menyadarkan orang-orang disekitar kita yang sedang asik mencari Pokemon dan menyusuri petualangannya. So, silakan Hapus Pokemon Go dari gadgdetmu, dan bila masih urung maka silahkan berpikir dan cerdas menelaah sebelum terlambat.

Salam Santun,

Ichsan Nasution

2 Responses to "Pokemon Go....!!! Tangkap Pokemon."

  1. ya elah.. gw kirain tadi beneran cara nagkap pokemon...
    lgian pokemon sudah kagak musim...
    buat tulisan lain gtu..

    BalasHapus
  2. coba editor teks mockofun untuk tulisan online https://www.mockofun.com/text-editor/

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel